Bensin

ITU CINTA

Dulu waktu jaman SMP saya bingung tentang apa istimewanya hari ini, menurut saya waktu itu biasa-biasa saja, datar seperti hari-hari sebelumnya. Tapi yang saya ingat teman-teman di kelas ribut gara-gara stok cokelat yang mendadak best seller dalam hari-hari itu dan kelabakan mau beli kemana lagi. Lah batin saya waktu itu biasanya beli soto dikantin aja ngutang kok pada nggaya beli cokelat.

Lepas dari itu saya nguping dari teman saya yang (katanya) bintang sekolah kalo dia punya banyak cokelat. “Cilaka pantas saja yang lain ribut mau beli kehabisan, lha wong coklatnya ditimbun si bintang”.

Waktu itu saya dapat cokelat dari teman dekat, tanpa ada kata pengantar dia langsung memberikan begitu saja ke tangan saya tepat di samping gedung sekolah.

Beranjak sedikit tua -halah-, saya baru paham bahwa coklat itu konon (isunya) ungkapan rasa kasih sayang. Tapi kalo menurut saya, coklat itu kan kalo malam dimakan, enak sih, tapi kalo sudah dimakan kan jadi ampas trus paginya dibuang. Lha kalo begitu berarti sama dengan tanda kasih sayang itu “habis manis sepah dibuang”, jadi ya jangan menyesal kalau kelak orang yang diberi tanda kasih sayang (baca: cokelat) terus ditinggal jalan sama OIL (orang idaman lainnya).

Mas, mas, kok ndak nyambung sama judul. Judul tulisannya itu Bensin bukan Coklat!!! Mau nulis BENSIN rasa COKELAT?

Oh maap sodara bukan itu… ini murni khilaf😀

Kalau menurut saya yang polos dan bukan penganut materialisme ini, kasih sayang itu ibarat bensin. Lho kok bisa?

Ndak usah ngelak, cinta itu kan ya ada pasang surutnya seperti produksi BBM di negara kita yang pasang surut dan bahkan cinderung surut. Ndak percaya? Ya sudah titik.

Tadi yang pertama, yang kedua adalah bensin itu lebih cepat menguap dari pada air biasa, karena saya bukan ahli di bidang itu saya ndak akan memaparkan mengapa bisa demikian, kalau mau tau silahkan ngambil kuliah subuh sama emak sampean dirumah. Sama seperti cinta kan? Lihat saja artis-artis di ibukota sana, hari ini cerai besoknya dah gandeng sama yang lain. Ndak usah dipermasalahkan, itu kan masuk dalam pilihan hidup. Hidupku bukan hidupmu dan you know lah lanjutannya.

Yang ketiga, sudah pernah mengalami bagaimana sulitnya ngantri di SPBU? Jelas bukan untuk antri ke toilet tapi untuk beli premium atau bensin. Nah kadang cinta itu juga sulit dicari, termasuk dalam daftar langka sembako kehidupan. Misalnya, bloger kelompok jahat (kata simbok venus) akan merasa bahagia akan hadirnya bloger pelepas dahaga.

Yang ke empat, naiknya harga BBM jelas akan berdampak pada mereka yang sedang dimabuk asmara. Bagaimana tidak? Anggaran pulsa HP disisihkan untuk belanja BBM. Bahkan usaha mengencangkan ikat pinggang seperti puasa senin kemis pun dilakuken hanya demi mendapatkan simpati calon mertua untuk membeli bensin guna berkunjung dan bertatap muka dengan pujaan hati. Di pihak lain, pilih mau SMS-an tapi ndak bisa jalan-jalan gara-gara ndak ada bensin atau sebaliknya?

Dan satu lagi, apa sampean percaya ada cinta 100% untuk satu orang saja? Saya kok belum percaya. Hati kita cuma satu. Tidak mungkin kalau hanya untuk satu orang saja. Hati musti di kapling, entah besar kecilnya itu relatif dan hak prerogatif yang mau bagi kaplingan wong yang punya hati.

Kalau sudah mengamini paragraf di atas, sampaikan slogan penjual bensin yang tak jauh dari tempat tinggal saya seperti di bawah ini pada kekasih anda.

“Cintamu tak semurni bensinku”

Akhirnya saya ucapkan “Selamat menikmati limpahan cokelat di hari ini” bagi yang mendapatkan program pengentasan gizi buruk, bagi yang tidak kebagian, jangan iri hati karena kita musti membaca taubat penggemar cokelat sebagai penawarnya. Anda merayakan? Saya tidak. Selamat merayakan bagi anda yang merayakan🙂

41 comments

  1. Ada teman yg bilang,
    hati terlalu luas kalo hanya untuk satu orang…
    hihihi
    entah apa maksudnya…
    dan saya kalo makan coklat ko diare yakz….😆
    *pembelaan karena g dapet*

  2. cinta kok kayak bensin, mas annots? kena api langsung membara itu. saya kadang heran, kenapa ada hari valentine juga yak, yang konon diyakini sebagai memoentum yang tepat utk mengungkapkan cinta. *halah* padahal, idelanya cinta itu lintasruang dan waktu. di mana dan kapan saja kita bisa mengungkapkan cinta kita kepada orang yang kita sayangi, hiks, meski tidak harus 100%.

  3. ass.wr.wb…!!!
    kocak…!!!
    tp sy valentinenya bukan 14 Februari loh..
    sy valentinenya 13 Februari, soalnya ikut Muhammadiyah
    hehieihieihe
    *no offense*
    wassalam

  4. sebentar lagi bensin akan dijatah, gak sembarangan bisa isi full tank lagi. trus gimana dengan cinta, sama juga kan alias gak mungkin bisa full tank juga (baca 100%).
    jadi keknya analogi cinta ama bensin itu kadang ada benernya juga hehehe😀

  5. valentin aliran muhamadiah .. wkwkwkkwkwkkw

    “Dan satu lagi, apa sampean percaya ada cinta 100% untuk satu orang saja? Saya kok belum percaya.”

    jadi selain zam sama antobil.. kamu masih ngesir arya juga ??

  6. Mardies lebih memilih bensin daripada coklat. Kalau bensin kan bisa jadi jalan keluar untuk permasalahan hidup. Bakar diri. Lha coklat? Masa ada orang mati gara-gara makan coklat. Ketiban pohon coklat sih iya..😀

  7. Aku ndak ikut palentinan oom…

    Tapi klo disuruh milih mau dikasih coklat sama bensin, aku milih bensin deh… Bensin lebih mahal daripada coklat, klo ada bensin gratis kan nanti bisa jalan buwat beli coklat. Huhuhu…:mrgreen:

  8. JENK……………
    Qrain bensin
    trnyataaaaaaaaaaaaaaaaaa
    curhat????????????????????????????????????????????
    WONG ANEH bin SINTING!!!!!!!!!!!!!!!1

  9. apaan sih nih blog. koq menipu banget??!!! aq iki lagi nyari data tentang BENSIN alias petrol!!!! bukan tentang cinta!!!!!!!!!!!!!!!!!

  10. banyak org sdh jenuh dg yang namanya bisnis jaringan ,namun pada saat ini telah hadir sebuah bisnis jaringan generasi ke tiga dlm bisnis jaringan ,selama inipemain bisnis jaringan selalu kehabisan napas sebelum mendapatkan penghasilan yang di inginkan krn tingginya biaya operasional tdk sesuai dg pendapatan/yang disebut dg bisnis MLM MURNI tapi ada juga yg dpt penghasilan besar sesuai dg biaya operasional (perusahaannya tdk bertahan lama)yang disebut dg bisnis MLM BINARY ,sekarang telah hadir sebuah bisnis MLM yang menggabungkan kedua sistem MLM tsb dimana produknya sangat dibutuhkan n sesai dg kebutuhan masyarakat umum n didukung oleh PEMERINTAH yaitu PENGHEMAT BAHAN BAKAR MINYAK (bensin, solar,minyak tanah) dg penghasilan yg ditawarkan Rp.500.000/hari, RP.510 juat/bln utk inpormasi
    hub;085222735896
    atau buka wb;
    http://unitynetwork-intl.com/default.asp?ref=9534
    semoga inpormasi ini bermanpaat untuk anda, keluarga dan masyarakat indonesia pada umumnya.SUKSES SELALU UNTUK ANDA (INGIN BUKTI??? COBALAH BUKA WEBNYA, INGIN KAYA??? COBALAH BERUSAHA)

Leave a Reply

