Tafsir

P.S : Pembaca yang budiman, tulisan berikut memerlukan tafsir tentang inti tulisan ini, lha wong saya juga bingung ini tulisan apa😀

Jujur saja dulu saya termasuk orang yang pernah bermimpi kemudian mencari tafsir makna dari mimpi yang dialaminya ke buku primbon atau yang lebih canggih. Dan sebagai konsekuensi karena saya manusia biasa yang tidak memiliki daya linuwih (kelebihan) bisa saja tafsir yang diberikan ada yang sama ada pula yang berbeda, itu sudah biasa tinggal mantep sama yang mana, habis perkara.

Tapi bukan tafsir mimpi atau kitab suatu agama yang ingin saya bahas kali ini. Saya juga bukan ingin menjawab tafsir mimpi tetangga meja yang katanya termasuk mimpi aneh.

Secara pribadi saya menerjemahkan secara bebas, tafsir adalah pemberian makna pada sesuatu yang masih memberikan teka-teki dengan maksud untuk memperjelas.

Seperti waktu saya menyusuri heritage yang ada di Kota Gede bersama presiden beserta juru sungging dari negeri antah barantah Ndoyokarto Hadiningrat kami menemukan sebuah warung makan yang memaksa calon pembeli (termasuk yang sedang ndoyok seperti kami) untuk berdebat disebelah utara Situs Watu Gilang yang legendaris bagi kerajaan Mataram Islam itu.

Apa tafsir yang anda berikan? Sebenarnya tinggal bagaimana cara bacanya saja. Warung Yen Selo So’ Tutup (Kalau luang kadang tutup) atau Warung Yen Seloso Tutup (kalau hari Selasa tutup)? Sebagai petunjuk waktu kami kesana hari Sabtu siang dan ditemukan warung dalam kondisi tertutup dan tentu saja acara isi perut dan icip-icip batal dengan suksesnya.

15 comments

  1. wah…..itu warung makan? ko ya ndak ada sensenya begidu? *halah*
    tafi malah jadi fenasaran, itu warung makan afaan segh?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s