moodmill: Bukukan “mood” anda

Hiruk pikuk tentang per-jaiku-nan, mungkin menjadi sebuah kemudahan tersendiri bagi dunia blogsphere.  Tentu saja jadi bisa nggaya “Artikel yang kamu baca langsung dari HP saya” bisa dikatakan justru seperti sebuah sms selebriti seleblog.  Tak mau ketinggalan berkat kebaikan sodara jauh saya untuk menginvite saya ke dalam dunia semacam mobile blog itu maka sebuah account jaiku pun juga terpaksa saya miliki.   Ya meski basbang (basi banget) tapi boleh lah menuliskannya sebagai prembule dalam posting saya kali ini (dasarnya ga punya bahan tulisan).

Kembali ke topik yang ada di judul di atas.  Sebagai manusia yang memiliki nafsu yang termasuk di dalamnya adalah emosi, wajar kalau kondisinya tidak stabil.  Seperti air laut  yang juga mengalami pasang surut akibat gravitasi bumi dan bulan, emosi manusia juga mengalami hal yang sama.  Sedikit nguping dari kaum ibu yang selalu kedatangan tamu bulanan, katanya seorang wanita bisa “Mendadak Sensi” kalau gravitasi bulan[an] itu datang.  Kalo model bahasa ABG dengan kosakata “BT”, “ga mood” merupakan sebuah ungkapan tentang kondisi “mood” nya sedang baik atau buruk.

Untuk membuktikan apakah benar adanya siklus gravitasi bulan[an] berpengaruh juga terhadap mood seseorang, nah saya mencoba untuk membukukan “mood” saya dari jam ke jam, hari  ke hari, dan seterusnya?  Tak perlu membeli buku diary untuk membukukannya, sekarang sudah ada alat bantunya.  Ya semacam jaiku, tapi ini ga bisa di posting via HP.  Memang tujuannya saja berbeda antara jaiku yang bisa share aktifitas melalui HP dan tidak tergantung koneksi internet dan yang moodmill membutuhkan koneksi internet.

13 comments

  1. Thank you sudah nyoba n review MoodMill nya🙂 Harap maklum yah mungkin ga sebagus saingan2-nya. Maklum bisa dibilang buatan 1 orang. Tapi yang penting kan buatan anak bangsa yah😀

  2. @kenz
    terprogram dan terencana? Ikut KB (Kondisi Berencana) bung?

    @zam
    yang penting karya anak bangsa, paling ga seperti candi yang selalu dikau posting itu lah *dilempar stupa*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s