Mata ga bisa bohong

Pagi tadi saya iseng baca koran edisi beberapa hari yang lalu, saya tertarik pada sebuah tulisan dengan judul yang sama dengan postingan saya ini. Jelasnya ini tidak ada kaitan dengan lagunya Matta band yang sedang naik daun dengan hitnya “Ketahuan”.

Menurut hasil riset, bahwa mata kita ini akan berbeda ketika kita masih bujang dan sudah berpasangan. Berpasangan bisa dikatakan beristri, bersuami, atau pacar. Sebagai mata seorang yang masih bujang, maka otomatis akan menyeleksi lawan jenis, tentu saja dengan parameter yang berbeda-beda menurut selera masing-masing. Lain halnya ketika sudah memiliki pasangan mata akan selalu tertuju pada sesama jenis (hal ini jelas tidak mutlak pada orang yang menganut polygamist dan polyandry, gumam saya). Bukannya apa-apa, menurut hasil survei, hal ini terjadi dikarenakan tidak di inginkannya adanya persaingan yang menimbulkan selingkuh atau perceraian. Wajar kalau seseorang tidak ingin kehilangan sesorang yang disayanginya.

Selingkuh ada yang mendefinisikan SELINGan indah Keluarga utUH. Eh tapi kok tiba-tiba saya nulis soal selingkuh ya? Saya cuma mengikuti lagu-lagu belakangan yang keluar kok temanya selingkuh, dengar saja lagunya Matta band, Kangen band, dll (silahkan ditambahi). Semuanya mendadak dangdut selingkuh. Siapa yang ga hafal lagunya matta band? Dari anak kecil sampai dewasa entah latah atau sengaja sering gumrengeng nyanyi lagu itu meski hanya ref-nya saja.

Selingkuh kan bagi yang sudah berpasangan, lha kalau yang masih bujang? Ya tinggal banyak bermunajat cinta, seperti lirik dalam lagu Mundjat cinta-nya The Rock. Dan satu lagi, jangan sungkan-sungkan untuk bergabung dalam sebuah komunitas dan perbanyak silaturahmi. Event-event seperti lebaran minggu lalu cocok sekali untuk sekedar flashback sama teman-teman waktu TK, SD, SMP, SMA sampai teman kuliah, ya sapa tau aja ada yang CLBK (Ciluk bak Cinta Lama Bersemi Kembali). Jangan salah, bisa jadi teman SD yang dulu begitu polosnya berubah menjadi gadis metropolitan setelah beberapa tahun kerja di Ibu Kota.

12 comments

  1. @PriyayiSae
    makanya besok matanya dikasih kaca mata kuda saja, biar cuma bisa liat depan dan ga suka lirak-lirik

    @Nisa
    Lho bukannya aku sama kamu Nis? *ditimpuk sendal cowoknya nisa*

  2. lah? hubungannya mata sama selingkuh ki opo??

    mata gak bisa bohong, kok endingnya selingkuh??

    ente harusnya ikut diklat jurnalistik dasar lagi, keknya!

    salam juga buat anaknya pak pulisi, ya?!

    loh?

  3. Justru itu lah seni jurnalistik, semua bisa diputar balikkan. Wong sejarah Indonesia saja “katanya banyak yang tidak sesuai dengan fakta dilapangan”, kecuali kalo sejarah tentang PERCANDIAN, hehehehe…

    Jika sampeyan pembaca yang jeli, pasti tau dong hubungan mata sama selingkuh, atau malah hubungan mata sama hamil.

    PriyayiSae: Mata jg bisa menyebabkan hamil…
    pandangan mata yg liar, bisa menyebabkan kehamilan…
    tahu maksudnya? pikirkan sendiri 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s