Month: August 2007

Kurang enak badan

Sabtu, 18 Agustus 2007 kemaren saya ketiban sampur untuk membagikan undangan reuni ke teman-teman SMP. Kesasar dan campur terharu ketika harus menemukan rumah teman-teman SMP yang sudah 6 tahun tidak ketemu. Ada yang sudah beristri, ada yang sedang menanti kelahiran anak pertama. Di rumah salah satu teman saya Fendi dibuatin es teh sama bojonya. Sial, karena tak bisa menolak terpaksa saya harus melanggar Undang-undang anjuran dokter untuk tidak minum es dulu karena satu dan lain hal :p

Sorenya saya baru bisa merasakan, gejala batuk dan panas. Ditambah lagi sariawan yang entah kapan mulai muncul. Sampai saat ini badan masih seperti gejala-gejala kondisi badan yang menurun. Kepala berat, gejala batuk dan dari tadi pagi perut ga beres(bukan diare lho ya). Mungkin ini juga akibat dari seminggu yang tidur larut malam bahkan samapi larut pagi -helleh-

Advertisements

Tanggal 17 bagi saya…..

17 agustus 2007, pagi itu saya bangun dengan sangat tergesa-gesa mengingat ada upacara bendera di sini, selain sebagai warga negara yang baik saya juga takut kalo kena somasi SP1 dari atasan. Sampai di TKP, gerbang sudah hampir di tutup dan saya pun termasuk orang yang terakhir datang. Ketemu sama 2 teman saya mas kun dan funkshit setelah tanya peruhal absen saya pun konsen di upacara meski sedikit ada canda dan cekikik ala tukang ngarit ditengah khidmatnya peserta upacara yang lain.

Upacara selesai dan seperti biasa ada semacam resepsi kenegaraan yang isinya acara makan-makan, nyanyi-nyanyi, pembagian doorprize, dll. Saya sendiri cuma ikut acara makan-makan tok. Karena tak melihat 2 teman saya tadi, maksud hati mau ngajak makan-makan gratis tapi tak kunjung datang juga. Akhirnya saya menuju ruangan tempat saya biasa kerja. Tampak disana Kepala Bagian dan para Kepala sub Bagian termasuk 2 teman saya yang tadi. Akhirnya saya terjebak kemacetan tak bisa pulang karena harus membantu menyelesaikan pembuatan pekerjaan atasan. Jam 12 sholat jum’at di masjid kampus dan jam 3 sore baru bisa pulang.

Setelah ganti kostum dan nyangking tas motor diarahkan ke tempat tujuan yang hampir saja terancam gagal akibat pekerjaan non lembur tadi. Setidaknya di tempat tujuan saya bisa sekedar ngambil pesenan saya ke mas adi selain tujuan utamanya kopdar bersama rekan-rekan cahandong yang lainnya yang dimeriahkan juga oleh alunan suara artis ibukota bencong.

17an, Ini cara kami!!

Masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-62, meskipun saya harus berurusan dengan Pak Polisi lagi.  Dari tanggal 12 kemarin saya bersama teman-teman sekampung mulai punya gawe dari bersih2 kampung, lomba anak-anak, malam apresiasi dan renungan suci.

Lomba yang diadakan masih yang umum-umum dan sering diadakan seperti lari bendera, gigit kelereng, gigit uang, sampai sepakbola mini dangdut, dll.  Meski waktu itu minim dukungan dari orang tu, tapi terlihat anak-anak peserta lomba.

Mereka rela berkotor pelumas karena harus berebut koin yang tertanam dalam buah semangka dan berbasah ria karena air yang mereka pukul sendiri,  sepertinya mereka tidak peduli lagi demi memeriahkan HUT Indonesia.

Sebagai penutup adalah lomba sepakbola mini ya bisa dibilang mirip futsal.  Perlombaan berakhir saat adzan Maghrib dikumandangkan dengan hasil pertandingan 5-1.

Malemnya sebagai wakil dari pemuda, mengadakan rapat dengan orang tua di Rengasdengklok rumah salah satu warga untuk membahas rumusan naskah proklamasi pensi dan acara malam 17. Paginya saya langsung menghubungi teman-teman pemuda yang lainnya untuk mengadakan rapat dadakan berhubung waktu yang tersisa tinggal 3 hari.  Pukul 7.30 malam kami berkumpul di Mushola untuk membahas lebih jauh.

H-1 saya terpaksa harus lembur dekorasi sampai jam 5 pagi, paling ga saya bisa share disini, ini hasilnya:

 

Dan seperti sudah banyak dibahas tentang nasionalisme, mungkin nesionalisme tidak sekedar ikut upacara tanggal 17 Agustus, tidak sekedar memekikkan “Merdeka!!” tetapi tindakan yang nyata.

Kartu ATM hilang, Polisi aku datang!!!!

Sial, kemaren sore pulang kerja niatnya mau ambil uang di ATM tanpa ada antrean langsung masuk, buka dompet kemudian…. Hahhh??? Kemana ATM-ku?? Inspeksi saku celana, baju, semua isi tas dikeluarkan dan hasilnya tetap NIHIL. Diam sejenak menghilangkan rasa panik duitnya ga banyak sih, tapi buat jaga-jaga bayar registrasi kuliah semester depan. Dengan gelisah, takut kalau terjadi apa-apa dengan si ATM perjalanan pulang pun agak tergesa-gesa, niatnya mau ngubrek-ubrek isi kamar. Tetep aja NIHIL. Inget-inget lagi kapan transaksi terakhir dilakukan, baru Selasa kemaren. Nyerah, pasra, istiqomah tetep stand by di rumah. Yah mau gimana lagi, usaha terakhir mencoba menghubungi teman-teman yang kerja di BNI nanyain bagimana cara blokir tuh kartu, jam 9 malam baru dapet jawaban telepon aja kesini, kesini atau kesini. Mencoba menghubungi customer service tapi tak kunjung diangkat (udah tidur kali ya?).

Malamnya kuhabiskan waktuku dengan latihan drama yang sengaja disiapkan untuk malam tirakatan di kampung. Latihan selesai jam 12 malam, sudah tanggung persiapan tinggal satu hari sepulang latihan langsung meluncur ke TKP, nyiapin dekorasi dan panggung. Lha kok tak dinyana-nyana ayam pun sudah berkokok, liat jam dinding yang bedetak menunjukkan jam 4 pagi, tanggung tinggal sak nilll akhirnya kelar jam 5 pagi selesai Subuh. Sampe rumah tidur bangun jam 8 lebih dikit *buka mata ga pake ngumpulin nyawa* langsung mandi tanpa sarapan langsung menuju Kantor Pos Polisi Sektor Prambanan. Oh Tuhan, semoga ini bukan balasan karena aku nulis artikel ini.

Ngelanjutin kehilangan ATM, saya pun berniat melapor Setelah olah TKP tepat pukul 9.15, saya sebagai Pelapor di hujani uang pertanyaan oleh Bapak Polisi yang terhormat. Tak lama kemudian disodori kertas buat tanda tangan *ret orat oret sreeet*, baru surat Kehilangan diproses. Baru mau diproses, listrik dari PLN tiba-tiba padam begitu saja *menyebalkan*, satu jam di samping rumah singgah rumah tahanan, akhirnya nama dipanggil dan tanda tangan lagi 2x, *ret orat oret sreeet, ret orat oret sreeet*

P1 : Ini mas suratnya sudah jadi.

A : Terima kasih pak.

P1 : *Dieem agak lama dan pura-pura nanyain stepler(jeklokan) ke bapak polisi yang di ujung* Administrasinya mas sepuluh ribu

A : Heeh? Injih pak.

P1 : Diserahin ke Bapak yang itu ya *nunjuk bapak yang diluar*

A : *huh aneh, administrasi kok ga pake kwitansi? administrasi macam apa ini? Nyerahin uang ke bapak yang bikini surat kehilangan -NYOOOOHHH-* Terima kasih dan selamat siang pak!

P2 : Oh ya terima kasih dan selamat siang!

Well, karena udah hampir 1 jam nunggu selembar kertas saham langsung cabut ke tempatku mencari nafkah. Eiits sebelum sampe tujuan belok dulu ke kantor cabang BNI rencana mau langsung di blokir dan bikin kartu ATM yang baru. Karena udah kenal sama Ibu Kepala cabang, proses pembuatan pun dilayani dengan cepat *Terima kasih Bu Yanti*. Selesai sudah, dan dari petugas saya dapat kabar kalo saldo terakhir tiiiiit *sensor* rupiah. Yang perlu digaris bawahi ini terjadi di bulan agustus, ditahun sebelumnya di bulan yang sama saya juga mempunyai pengalaman yang harus berurusan dengan pak polisi, tunggu tanggal mainnya ya…

[ESQ]Jadwal ESQ agustus-september 2007

Asalamualaikum wr wb

Selamat Pagi !!

Kepada yang kami hormati Bapak dan Ibu Alumni Training ESQ, ijinkan kami menyampaikan informasi mengenai kegiatan sekitar training ESQ pada bulan Agustus dan September 2007.

Agenda training ESQ Yogyakarta bisa di klik disini

Agustus 2007

TRAINING ESQ PEDULI PENDIKAN ANGKATAN 2 YOGYAKARTA

Hari/Tanggal : Selasa-Kamis / 21-23 Agustus 2007

Trainer : Wetri dan Singgih

Tempat : Auditorium Lembaga Pendidikan Perkebunan

Jl. Urip Sumoharjo no 100 Yogyakarta

Investasi : Gratis

September 2007

TRAINING ESQ REGULER 23

Hari/Tanggal : Sabtu-Minggu/ 1-2 September 2007

Trainer : Novriza

Tempat : Ruang Konvensi LPP lantai 4

Kantor Pusat Lembaga Pendidikan Perkebunan

Jl. Urip Sumoharjo no. 100


TRAINING ESQ FOR TEENS 8

Hari/Tanggal : Sabtu-Minggu /8-9 September 2007

Trainer : Reggy Latif

Tempat : dalam konfirmasi

Terima kasih, wassalamualaikum wr wb

[UPDATE]

Training ESQ Reguler angkatan 23 yang sedianya akan kami laksanakan pada tanggal 1-2 September 2007 berubah pelaksaaannya menjadi :

Training ESQ Reguler Angkatan 23

Hari / Tanggal : Sabtu-Minggu / 8-9 September 2007

Pukul : 07.00-18.00 WIB

Tempat :Ruang Konvensi, Kantor Pusat LPP Lantai 4

Jl. Urip Sumoharjo No. 100 Yogyakarta

Trainer :Novriza

Training ESQ For Teens Angkatan 8

Hari Tanggal : Sabtu-Minggu, 8-9 September 2007 07.00-18.00 WIB

Tempat : Ballroom Wisma LPP Ambarrukmo

Jl. Laksda Adisucipto km.6 Yogyakarta

Trainer : Reggy Latif

Mohon maaf atas perubahan jadwal yang terpaksa kami lakukan. Semoga Allah SWT meridhai setiap perjuanga yang kita lakukan bersama.

PENGURUS ESQ YOGYAKARTA

0274-562165