Pertemuan vs perpisahan

Dua kejadian diatas bisa mengundang ekspresi yang bermacam-macam. Tidak setiap pertemuan bisa mengundang kebahagiaan, begitu juga dengan perpisahan yang tidak selalu berkahir dengan tangisan.

Membaca tulisan bung M. Zamroni perihal perpisahannya dengan Taufiq Ismail yang juga teman saya di komunitas CahAndong, perpisahan adalah hal yang wajar dan pasti terjadi dalam setiap pertemuan/perjumpaan. Sedih, haru tapi juga bangga ketika kami harus berpisah karena memang teman yang biasa suka dipanggil tuuuupic(tulisannya bener begini bukan ya?) berhasil menyelesaikan studinya.

Ingat kawan, perpisahan hanyalah perbedaan dimensi ruang. Kita cuma beda tempat saja, komunikasi masih bisa kecuali kalau yang bersangkutan tinggal di pelosok yang belum terjamah sinyal HP apalagi internet. Pesan saya ketika tinggal di pelosok dan tak ada sinyal disana, jangan lupa beli sinyalnya juga(basbang yah?).

Perpisahan dengan penculik mungkin itu hal yang diinginkan oleh korban penculikan seperti Raisya Ali yang akhirnya berpisah dengan sang penculi, begitu juga pertemuan dengan sang penculik mungkin akan mengakibatkan trauma yang mendalam.

Berbeda jika kita bertemu dengan sang pujaan hati, bisa membuat hari begitu indah ketika berada disampingnya bahkan ketika hari sedang hujan begitu deras. Ngomong soal pujaan hati saya jadi inget cerita dari teman saya, suatu hari dia bangga dengan IPK yang diperoleh 3,8 (hebat banget nih anak). Niatnya mau pamer sama do’i. Sinar matahari yang terik pun tak menghalangi perjalannya ke tempat kos si do’i. “Cihuuiiii, 3,8!!!” katanya pada sang do’i. Tapi siang itu juga do’i mengatakan “Kita putus!!”, sontak saja langit menjadi gelap meski saat itu matahari bersinar dengan teriknya. Kalau yang ini pertemuan yang menyakitkan bukan?

Berbagai cara kita mengahadapi pertemuan dan perpisahan, harus disadari bahwa setiap pertemuan cepat atau lambat pasti akan ada perpisahan. Entah itu perpisahan yang seperti apa tapi pasti di ujung pertemuan pasti ada perpisahan.

14 comments

  1. Pertamaaaaaaaaaa!!!!!!
    Komen trakhir wae sing penting pertama

    Komen dulu baru cendol ijo….*ga nyambung gara-gara “pertamaaaaa!!!!”, inget forum sebelah*

  2. klo kata org padang: ‘bapisah bukannyo bacarai’ (berpisah bukannya bercerai’

    jadi, walopun pisah, masi tetep kontek kan?

    setuju, jadi kita harus belajar sama sodaranya malin kundang yah

  3. wah.. jahat nian itu cewena… udah tau cowona IPK tinggi, SDM-nya meyakinkan, masa depan terpercaya (halahhh) malah diputusin!!! huhuhu.. apessssss…..

    gw juga gak suka sama perpisahan😦
    tapi setelah perpisahan, gw selalu yakin ada pertemuan baru lagi yang bakal membuat perpisahan lagi. datang dan pergi seperti siklus begitu😉 xixixixi (berkomentar dengan kesotoyan😛 )

  4. hmmm…..saya maunya semuanya berakhir bahagia!!
    cuman bahagia!!

    *sedih maneh…asem ik Nots! koe marai kangen cah2!*

    Udah ga usah sedih gitu, ingat kawan dibalik perpisahan kelak akan ada pertemuan yang berujung di makan-makan🙂

  5. @ anang
    hoi salah!
    bagi kami ga ada istilah kaya gitu!

    setiap perpisahan selalu ada pertemuan!

    kami postif, bahwa kami ga bakal berpisah
    selalu bertemu

  6. di setiap perpisahan gw selalu bilang..
    “kita masih bakal ketemu kok…”

    ini justru jadi awal….

    semua ga ada yang abadi kecuali Sang Pencipta…

    kalo dah meninggal dunia aza nanti kita bakal ketemu di alam lain…

    halhhh…

  7. yah namanya hidup, bete juga kalo dari SD sampe Kuerja temennya itu-itu ajah ;)) Perpisahan dan bertemu orang-orang baru kadang yang bikin kita lebih berkembang😛

    tapi yang tadinya dah kebiasaan bareng, pisah, yah berasa lah pasti ngenes nya …

  8. yup dimana ada pertemuan cepat ataw lambat pasti ada perpisahan itu hal yang lumrah yang jelas jalani hidup ini dengan ikhlas,bagai manapun kita memandang kehidupan ini
    berbuat jujur lah pada diri sendiri.cerita di atas seh ego .bangga diri .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s