Kartu ATM hilang, Polisi aku datang!!!!

Sial, kemaren sore pulang kerja niatnya mau ambil uang di ATM tanpa ada antrean langsung masuk, buka dompet kemudian…. Hahhh??? Kemana ATM-ku?? Inspeksi saku celana, baju, semua isi tas dikeluarkan dan hasilnya tetap NIHIL. Diam sejenak menghilangkan rasa panik duitnya ga banyak sih, tapi buat jaga-jaga bayar registrasi kuliah semester depan. Dengan gelisah, takut kalau terjadi apa-apa dengan si ATM perjalanan pulang pun agak tergesa-gesa, niatnya mau ngubrek-ubrek isi kamar. Tetep aja NIHIL. Inget-inget lagi kapan transaksi terakhir dilakukan, baru Selasa kemaren. Nyerah, pasra, istiqomah tetep stand by di rumah. Yah mau gimana lagi, usaha terakhir mencoba menghubungi teman-teman yang kerja di BNI nanyain bagimana cara blokir tuh kartu, jam 9 malam baru dapet jawaban telepon aja kesini, kesini atau kesini. Mencoba menghubungi customer service tapi tak kunjung diangkat (udah tidur kali ya?).

Malamnya kuhabiskan waktuku dengan latihan drama yang sengaja disiapkan untuk malam tirakatan di kampung. Latihan selesai jam 12 malam, sudah tanggung persiapan tinggal satu hari sepulang latihan langsung meluncur ke TKP, nyiapin dekorasi dan panggung. Lha kok tak dinyana-nyana ayam pun sudah berkokok, liat jam dinding yang bedetak menunjukkan jam 4 pagi, tanggung tinggal sak nilll akhirnya kelar jam 5 pagi selesai Subuh. Sampe rumah tidur bangun jam 8 lebih dikit *buka mata ga pake ngumpulin nyawa* langsung mandi tanpa sarapan langsung menuju Kantor Pos Polisi Sektor Prambanan. Oh Tuhan, semoga ini bukan balasan karena aku nulis artikel ini.

Ngelanjutin kehilangan ATM, saya pun berniat melapor Setelah olah TKP tepat pukul 9.15, saya sebagai Pelapor di hujani uang pertanyaan oleh Bapak Polisi yang terhormat. Tak lama kemudian disodori kertas buat tanda tangan *ret orat oret sreeet*, baru surat Kehilangan diproses. Baru mau diproses, listrik dari PLN tiba-tiba padam begitu saja *menyebalkan*, satu jam di samping rumah singgah rumah tahanan, akhirnya nama dipanggil dan tanda tangan lagi 2x, *ret orat oret sreeet, ret orat oret sreeet*

P1 : Ini mas suratnya sudah jadi.

A : Terima kasih pak.

P1 : *Dieem agak lama dan pura-pura nanyain stepler(jeklokan) ke bapak polisi yang di ujung* Administrasinya mas sepuluh ribu

A : Heeh? Injih pak.

P1 : Diserahin ke Bapak yang itu ya *nunjuk bapak yang diluar*

A : *huh aneh, administrasi kok ga pake kwitansi? administrasi macam apa ini? Nyerahin uang ke bapak yang bikini surat kehilangan -NYOOOOHHH-* Terima kasih dan selamat siang pak!

P2 : Oh ya terima kasih dan selamat siang!

Well, karena udah hampir 1 jam nunggu selembar kertas saham langsung cabut ke tempatku mencari nafkah. Eiits sebelum sampe tujuan belok dulu ke kantor cabang BNI rencana mau langsung di blokir dan bikin kartu ATM yang baru. Karena udah kenal sama Ibu Kepala cabang, proses pembuatan pun dilayani dengan cepat *Terima kasih Bu Yanti*. Selesai sudah, dan dari petugas saya dapat kabar kalo saldo terakhir tiiiiit *sensor* rupiah. Yang perlu digaris bawahi ini terjadi di bulan agustus, ditahun sebelumnya di bulan yang sama saya juga mempunyai pengalaman yang harus berurusan dengan pak polisi, tunggu tanggal mainnya ya…

11 comments

  1. @funkshit
    Sudah saya bayar mas kawinnya berupa uang sebesar 10000 rupiah, TU-NAI

    @little2asoe
    Terima kasih kawan, saya dah jarang ngalonk *ngalongi jatahe sopo* mungkin bulan depan mulai lagi kerja 25 jam per hari, hehehhehe

  2. @redshox
    Wekakakkak, pikirannya itu lho selalu “kesana”

    @Polisi aka ekowans
    Ga pake kuitansi gpp, uuuuaaasal besok diganti satu kaset album terbarunya ya *karepnya gratisan*. Sorry bung sabtu kemaren ga bisa dateng ke mandala krida.

    @zam
    Kartu ATM ku bung *hiks hiks*, makane aku dengan begitu girangnya diajak makan gratis. Hehehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s