Month: July 2007

Tak mau kalah dengan manusia, monyet pun bisa bergaya

Foto disamping saya ambil di Tawangmangu, Karanganyar, Solo beberapa hari yang lalu. Didekati kawan saya bukannya lari justru dia dengan coolnya bergaya membelakangi sahabat saya.

Perjalanan ke Solo tepatnya ke TAwangmangu dalam rangka survey obyek lokasi untuk Reuni SMP 4 Kalasan angkatan 1998. Karena bosen saya ambil foto air terjun maka saya pilih penghuni asli tawangmangu ini dengan beberapa kali shoot. Begitu memasuki pintu masuk saya disambut seekor kera yang sepertinya minta difoto, maka saya ambilah foto sebagai kenang2an karena dia yang pertama menyambut saya(semoga tidak ada maksud lain, maksudnya saya dikira sodaranya, hehehe…) , mau tau gayanya??

We e e e, habis itu saat untuk makan siang, kami memilih menu sate kelinci karena disana emang makanan ini yang khas. Usai menyantap sate, ada-ada sajakejadian yang menimpa rombongan kami, salah satu piring yang kebetulan sudah habis diambil begitu saja sama kera yang sepertinya premannya Tawangmangu, mengapa dibilang begitu karena dia juga berusaha mengmabil permen yang ada disaku pengunjung yang lain, ada-ada saja.

 

Meskipun demikian, kewajiban kita untuk menjaga keberlanjutan kehidupan mereka, tawangmangu tanpa mereka kok kurang menarik ya, hehehhee….

Kalau bukan kita siapa lagi, yang menjaga mereka?

1000

Yap, sampai hari ini sudah mencapai 1000 hits sejak 3 bulan yang lalu.  Awalnya sih cuma iseng biar kalo ditanyain “Punya Blog Ga?” kan paling ga sudah bisa jawab “Punya dong….”.  Ya masih sama dengan kasus pembuatan ID FS biar kalo ditanya waktu chating atau apa “Punya FS?” jawabnya sudah.   However, I would like to say Thank you.

Ruler in toilet

Hmm, yang salah yang bikin pengumuman atau salah persepsi dari yang baca? Gambar disamping saya ambil disalah satu kamar kecil yang terdapat di masjid di bilangan kampus UPN Condong catur. Kalo kita baca tulisan pada gambar disamping berbunyi :

Aturan WC / Ruler in toilet

  • Nyalakan air jika bak belum penuh…
  • Silakan buang hajat senyaman mungkin….
  • …..

Dari judul yang berbahasa Indonesia mungkin sudah paham bahwa itu adalah aturan yang berlaku selama menggunakan kamar kecil/WC, tetapi untuk yang berbahasa Inggris semacam pemberitauan kalo di WC ada penggarisnya, wah sebelum pake toilet harus sibuk nyari penggaris yang ada dalam WC, lha ini gimana….

Kepada takmir masjid, mohon maaf apabila ada kesalahan kata. Jelasnya, saya senang Sholat Jum’at di Masjid itu.

Minder, Pe-De, Narsis

Semuanya berangkat dari Pe-De (Percaya diri) orang kulit putih biasa menyebut self confidence. Dari tetangga saya dapatkan pengertian Percaya diri bisa berarti juga bagian dari alam bawah sadar dan tidak terpengaruh oleh argumentasi yang rasional. Ia hanya terpengaruh oleh hal-hal yang bersifat emosional dan perasaan. Penjelasan ilmiahnya bisa juga dibaca di perpustakaan ITB yang mengambil obyek teman-teman mahasiswa.

PD yang seperti apa yang harus dimiliki? Hmmm, tergantung sama pribadinya masing kali ya, cuma pas dan tidaknya tergantung sama penonton atau yang liat. Yang kurang PD bisa dinilai minder biasanya pake acara grogi kalo di depan publik, jangankan di depan publik depan cewek aja grogi, apalagi kalo mau ada acara penembakan, hehehe…. pengalaman pribadi kali, tapi rata-rata emang gitu kali ya. Kalo ga pake grogi mungkin masuk kelas Crocodylus Daratistus (Buaya darat), yang tersinggung berarti iya, so jangan tersinggung yak.

Buat yang over PD, biasanya disebut narsis. Asal mula narsis bisa dibaca di blog Mahesa Jenar saya rasa sudah cukup jelas dan menjelaskan. Lain Mahesa jenar lain lagi dengan KOMPAS yang mengupas tuntas tentang narsisme yang sudah melanda kawula muda bangsa ini, yang dengan girangnya mereka memamerkan bagian tubuh mereka. Bahkan sering kita jumpai dijalan kalo ada cewek yang pake baju adiknya, kalo pas jalan atau pake motor nih mereka kadang terlihat risih dilihat dari beberapa kali terlihat narik baju bagian belakang biar bagian punggunya ga keliatan. Lha ini yang salah yang pake baju atau yang (ga sengaja) ngeliat?? Ah ngomongin jaman sekarang bisa stress dewe(=sendiri), masih mending itu pake baju lha kalo ga, apa ga tambah freeport.

Pada hakikatnya PD itu perlu, tapi yang proporsional dan kata orang jawa bilang pan papan(=tau tempat). Bagi yang masih merasa minder atau grogi mungkin sudah banyak yang ngasih tips, ada dudung.net dan banyak lagi.

Pesta Rakjat Wong Klaten

Sudah hampir dua minggu ini alun-alun kota klaten dipadati warga.  Berbagai hiburan rakyat dari pasar malam, musik, pagelaran ketoprak, pameran produk-produk UKM, dll.

Acara ini digelar dalam rangka HUT ke-203 Kabupaten Klaten yang tepat pada hari ini 28 Juli.  Bagi anda yang melintasi kota klaten sempatkan diri anda untuk menyaksikan Klaten Expo yang akan berakhir tanggal 31 Juli mendatang.