Senyum Pasti Pas

Katanya senyum itu ibadah? Ya itu benar. Sampai-sampai pertamina pun memasang iklan di sebuah koran lokal di Yogyakarta tentang layanan yang sedianya cukup melegakan bagi yang ingin berlama-lama ngisi bahan bakar. Meskipun SPBU Pasti pas sudah lama diluncurkan oleh Pertamina (berdiri sejak 2007 *apa ndak capek berdiri terus*) ndak jadi soal kalo saya nyempret-nyempret nulis soal itu lagi.

Yang pasti pas kira-kira senyum petugas dimata pelanggan, takarannya, uang kembalian atau apanya?

Blogger penggemar dan ahli komen pertamax, ndak bosen kalau ngantri postingan baru demi sebuah komen pertamaxnya ditemani mbak-mbak yang sengaja bersolek untuk pelanggan pertamax dan atau produk pertamina lainnya.

Himbauan dari pemilik SPBU blog bahwa pertamax habis pun bisa jadi tidak dihiraukan kalau petugas SPBUnya selalu bersolek dan tersenyum demi kepuasan pelanggan sertifikat Pasti Pas.

Untuk membuktikan bahwa iklan tersebuat murni HOAX atau bahkan bertolak belakang dengan kenyataan (petugas SPBU yang mayoritas laki-laki bukan perempuan seperti model dalam iklan) mari bersama-sama kroscek ke SPBU yang disebutkan dalam daftar berikut.

Kesimpulan cekak saya -dengan tidak bermaksud menjelekkan profesi petugas SPBU- tunjangan pegawai SPBU seyogyanya ditambah satu lagi sejak diluncurkannya program ini yaitu seperangkat alat kosmetik dan satu paket perawatan spa setiap bulannya bagi semua karyawan, baik laki-laki maupun perempuan :D

About these ads

16 comments

  1. memang seneng kalo pas lagi isi bahan bakar dikasih senyum manis,
    tapi bagaimana jika ketika mengisi bahan bakar, petugasnya hanya mengira-ngira saja takaran bensin yang dikeluarkan…
    kejadian ini pernah saya alami dengan teman saya ketika mengisi bahan bakar di salah satu SPBU di Yogyakarta, waktu itu kebetulan hanya mengisi 5000 rupiah.

  2. ada ndak sih yang pastipas di jogja, nots?
    jangankan yg majang mbak2 manis kek gitu, yg takerannya pas aja menurutku baru yg di sagan jew… :D

  3. insya Allah lagi digalakkan kok. skarang gw juga kalau ngisi bensin, mas-mas ato mbak-mbaknya suka bilang ke kitanya “lihat, dari nol ya mbak?” dan begitu kelar “segini ya mbak..” dan mereka juga tersenyum. hehehe.. tapi kalau berlebihan dikasih spa kayaknya belon :lol:

  4. “Propinsi : DIY

    Kota : Jogjakarta

    Jl. Sugeng Jeroni No. 65 44.551.04

    Kota : Sleman

    Jl. Ambarketawang 44.552.07″

    di jogja cuman itu doank ??
    wah.. ngga pernah ngisi sampe sana jeh .. .
    ngomong2 . . .itu kosmetik klo kecampuran ama bensin gimana ya ?

  5. “satu paket perawatan spa setiap bulannya bagi semua karyawan, baik laki-laki maupun perempuan”
    hayah, itu bukan kesimpulan cekak, tetapi jenius! *ngakak*

  6. yang bener tuh
    ketika kita ngisi bensin, kita harusnya yang malahan tersenyum pada petugas
    ntar petugasnya salah tingkah dan takaran bensinya jadi kelebihan deh
    lumayan kan….

    *kabur*

  7. . . .

    Lha…??? yang dibutuhkan kan senyumnya… nbukan cakep nggaknya yang njualin… gemana seh…

    saiyah nggak terima kalo bensin naek lagi gara-gara harus ngasi perawatan kecantikan ke yang njaga…

    *sewot*

  8. @alle
    dipijetin pake corong bensin mau?

    @hoek soegirang
    sampeyan bukan orang pertamina kan, maafkan ide tolol saya :D

    @alfaroby
    kalo yang begini biasanya bayar dimuka – ajak ngobrol petugas – liat takaran berlebih trus kabur *bukan pengalaman pribadi*

    @rozenesia
    menurut sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya, biasanya yang plus-plus itu mahal tur rasanya ojreng :D

    @andrew wijaya
    saya juga ga mau kalo BBM naik gara2 orang pertamina baca komenmu ini :p

  9. Habisnya situ bikin postingan nggak banget degh… Lha terus situ maunya apa…??? :?

    *susah degh jadi agen minyak… gini salah, gitu salah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s