Senyum Pasti Pas

Katanya senyum itu ibadah? Ya itu benar. Sampai-sampai pertamina pun memasang iklan di sebuah koran lokal di Yogyakarta tentang layanan yang sedianya cukup melegakan bagi yang ingin berlama-lama ngisi bahan bakar. Meskipun SPBU Pasti pas sudah lama diluncurkan oleh Pertamina (berdiri sejak 2007 *apa ndak capek berdiri terus*) ndak jadi soal kalo saya nyempret-nyempret nulis soal itu lagi.

Yang pasti pas kira-kira senyum petugas dimata pelanggan, takarannya, uang kembalian atau apanya?

Blogger penggemar dan ahli komen pertamax, ndak bosen kalau ngantri postingan baru demi sebuah komen pertamaxnya ditemani mbak-mbak yang sengaja bersolek untuk pelanggan pertamax dan atau produk pertamina lainnya.

Himbauan dari pemilik SPBU blog bahwa pertamax habis pun bisa jadi tidak dihiraukan kalau petugas SPBUnya selalu bersolek dan tersenyum demi kepuasan pelanggan sertifikat Pasti Pas.

Untuk membuktikan bahwa iklan tersebuat murni HOAX atau bahkan bertolak belakang dengan kenyataan (petugas SPBU yang mayoritas laki-laki bukan perempuan seperti model dalam iklan) mari bersama-sama kroscek ke SPBU yang disebutkan dalam daftar berikut.

Kesimpulan cekak saya -dengan tidak bermaksud menjelekkan profesi petugas SPBU- tunjangan pegawai SPBU seyogyanya ditambah satu lagi sejak diluncurkannya program ini yaitu seperangkat alat kosmetik dan satu paket perawatan spa setiap bulannya bagi semua karyawan, baik laki-laki maupun perempuan :D

About these ads

About this entry